Alex Noerdin Silahturami Dengan Masyarakat Batak di Sumsel

Alex Noerdin Silahturami Dengan Masyarakat Batak di Sumsel Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menerima kain Ulos yang diberikan Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumsel di Griya Agung, Selasa (05/12)

Rimaunews.com, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin melakukan silahturami dengan suku Batak yang tersebar di Sumsel yang tergabung dalam Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumsel di Griya Agung, Selasa (05/12). Hal ini merupakan kegiatan Pemprov untuk mengumpulkan semua etnis suku dan agama yang ada di Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan saat ini Sumsel akan melakukan berbagai kegiatan dan perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 dan akan ada pesta demokrasi di Sumsel yakni Pilkada serentak di Sembilan Kabupaten/kota ditambah provinsi. “Bayangkan bagaimana kondisi suasana sebelum dan pasca Politik nanti. Untuk itu saya kumpulkan semua komunitas suku berbasis agama agar bisa meredam dampak negatif nantinya,” kata Alex.

Selain ajang silahturami, dirinya juga mensosialisasikan Asian Games kepada suku Batak. “Saya berharap orang Batak yang ada di Sumsel, khususnya di Palembang bisa ikut turut mensukseskan Asian Games nanti,” harapnya.

Sementara itu, Sekjen FBBI Provinsi Sumsel, Sumarjono Saragih mengaku bangga dengan gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang mengundang suku Batak.

Untuk itu, pihaknya akan mendorong warga Batak di Sumsel agar berpartisipasi dalam mensuksekan Asian Games 2018 mendatang. “Sumsel memang sudah dikenal sangat kondusif, toleran dan sebagainya. Kita juga sangat bangga dengan Bapak Alex Noerdin yang mampu menjadikan Sumsel selalu terdepan,” kata Sumargono.

Ia juga menambahkan, Bangsa Batak di Sumsel juga berkomitmen mendukung penuh berlangsungnya perhelatan olahraga yang diikuti negara se-Asia ini di Kota Palembang, Provinsi Sumsel, baik itu secara sosial dengan ikut mensosialisasikannya higga turut berpartisipasi dengan berbagai kegiatan. “Kita suku Batak yang jumlahnya mencapai sekitar ratusan ribu di Sumsel pasti siap mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan mendukung Asian Games 2018 nanti,” tutup dia.

(Hadi Wibowo)

Komentar