Alhamdulillah, Insentif RT/RW Naik Rp 50 Ribu

Alhamdulillah, Insentif RT/RW Naik Rp 50 Ribu Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni

rimaunews.com, PAGARALAM -Wah, mantap nih. Alasannya, untuk menunjang kinerja dalam perpanjangan tangan pemerintahan menjalankan tugas mengayomi masyarakat, mulai tahun depan, 2018, Pemkot Pagaralam menaikkan dana insentif bagi RT/RW.
Kabar gembira ini diutarakan langsung, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni, Minggu (10/12/2017). “Pada tahun 2018 ini insentif sebagai bentuk penghargaan akan naik dan sudah disahkan,”jelas dia.
Dana insentif RW yang selama ini Rp300.000, naik menjadi Rp350.000. Begitu juga RT yang semula Rp250.000 naik menjadi Rp300.000. “Kita sudah menampung aspirasi RT/RW agar insentif mereka dinaikan,”kata Ida.
Harapannya, Ida mengatakan memang kinerja pemerintah untuk sampai langsung kemasyarakat tidaklah mudah. Untuk itulah, perlu peran Camat, Lurah dan RT/RW sehingga dapat bekerja selaras.
Tak lupa, Ida juga mengucapkan, banyak terima kasih atas kinerja RT/RW di Kota Pagaralam yang jumlahnya kurang lebih 500 orang. “Dengan begitu, apa yang dikerjakan pemerintah bisa sampai langsung kemasyarakat,” ujar Ida.
Camat Pagaralam Selatan Helmi mengatakan, untuk RT/RW ini dahulu ‎dibawah naungan BPMK dan sekarang langsung dibawah kecamatan. “Untuk Kecamatan Pagaralam saja, RT berjumlah 139 dan RW 45. Dimana, insentif dibayar pertriwulan. Untuk itulah, untuk triwulan keempat ini akan segera dibayarkan.”

(Agya S Yansori)

Tags

Komentar