Anggaran Sudah Diketuk Palu, Proyek Tak Dikerjakan

Anggaran Sudah Diketuk Palu, Proyek Tak Dikerjakan inilah kondisi ruas jalan Blok C Desa Surya Adi-Sumber Deras yang mengalami kerusakan yang sangat parah.

RIMAUNEWS.COM, Kayuagung- Meskipun dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan beberapa waktu yang lalu pembangunan ruas jalan Blok C Desa Surya Adi-Sumber Deras sudah disetujui atau diketuk palu untuk dikerjakan. Namun, hingga saat ini pembangunan ruas jalan Blok C Desa Surya Adi-Sumber Deras belum juga dikerjakan.

Anggota DPRD OKI, Jauhari A Karim mengatakan, pembangunan ruas jalan Blok C Desa Surya Adi-Sumber Deras sudah disetujui atau sudah diketuk palu untuk dikerjakan pada APBD perubahan. “Anggaran untuk pembangunan ruas jalan ini sebesar Rp 500 juta, dan ruas jalan ini dibangun cor beton dengan ketebalan 30 cm, lebar 5 meter dan panjang akan disesuaikan dengan jumlah anggarannya,” katanya

Namun, dirinya sangat menyayangkan karena pembangunan ruas jalan Blok C Desa Surya Adi-Sumber Deras hingga saat ini belum juga dikerjakan. “Kenapa pembangunan ruas jalan ini belum dikerjakan padahal pada 25 Desember nanti sudah tutup buku,” ujar dia.

Lanjut Jauhari, sebelumnya pihak tim verifikasi sudah turun kelapangan bersama Kades Surya Adi,  M Taufik, SP dan berjanji pembangunan ruas jalan ini akan dilakukan paling lambat dua minggu setelah turun kelapangan “Saya curiga jangan-jangan ini disengaja agar menjadi Silpa karena sejumlah proyek yang lain sudah mulai berjalan, sedangkan yang ini belum,” ungkap dia.

Dirnya juga sudah mencoba menghubungi pihak instansi terkait Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang,  namun tidak ada yang bisa dihubungi. “Pak Antoni selaku perencanaanya juga tak bisa dihubungi, bahkan tukang sapunya pun demikian,” kata Jauhari.

(Nitya Nugraha)

Komentar