ASN OKI Diminta Jaga Netralitas

ASN OKI Diminta Jaga Netralitas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H Husin Spd MSi

RIMAUNEWS.COM, Kayuagung- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diminta untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 2018 mendatang.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H Husin Spd MSi meminta kepada seluruh ASN yang ada diruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI untuk tetap menjaga netralitasnya pada pilkada serentak. "ASN memang memiliki hak pilih namun jangan kebablasan dan terjebak dalam politik praktis. Jadi tetap ASN harus tetap menjaga netralitas dan berpedoman pada undang-undang no 5 tahun 2014," katanya.
Menurut Husin, jika nanti ada ASN yang terlibat dalam politik praktis, maka akan mendapatkan atau diberikan sanksi yang sesuai aturan atau tingkat pelanggarannya. "Sanksi bagi ASN yang terlibat ini akan diserahkan kepada pejabat pembina kepegawaian," ujarnya.
Husin mengungkapkan, bagi yang mengetahui ada ASN yang terlibat dalam politik praktis diharapkan untuk melapor kepada Panwaslu. "Jangan segan untuk melaporkannya ke Panwaslu sehingga dapat ditindaklanjuti," ungkapnya.

(Nitya Nugraha)

Komentar