Banyak Jalan Rusak Dampak Pembangunan LRT, Waskita Janji Segera Perbaiki

Banyak Jalan Rusak Dampak Pembangunan LRT, Waskita Janji Segera Perbaiki Direktur Operasional Waskita, Adi Wibowo

rimaunews.com, Palembang - Banyaknya jalan yang rusak akibat pembangunan kereta api ringan atau dikenal Light Rail Transit (LRT) Sumsel, PT Waskita karya (Persero) Tbk. berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Rencananya, Waskita akan mulai memperbaiki jalan yang rusak pada Desember 2017 mendatang.

Direktur Operasional Waskita, Adi Wibowo mengatakan pada Desember mendatang pihaknya akan segera memulai memperbaiki jalan-jalan rusak yang diakibatkan oleh pembangunan sepur dipucuk yang biasa disebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Itu tanggung jawab kami baik untuk jalan dan taman yang rusak diakibatkan peralatan kami yang banyak diletakkan di jalan. Bahkan, beratnya ada yang sampai 250 ton sehingga jalan banyak jalan yang rusak karena tidak mampu menahan bebannya,” kata Adi, Rabu (29/11).

Tidak hanya memperbaiki jalan yang rusak diakibatkan pembangunan LRT, lanjut dia, pihaknya juga akan memperbaiki jalan provinsi dan jalan nasional. Bahkan, pihaknya telah menganggarkan dana perbaikan tersebut, namun ia enggan menyebutkan berapa nominalnya.

“Kami sudah menganggarkan berapa dananya. Itu semua tanggung jawab semua itu dari kami sepenuhnya tidak memakai APBN atau APBD. Anggarannya sudah ada di kontrak itu. Saya belum mau mengumumkan berapa nominalnya berapa yang pasti semuanya sudah ada,” tukas dia. (Bowok)

(Hadi Wibowo)

Komentar