Besok Seluruh Kantor Samsat Libur, 4 Desember Baru Buka

Besok Seluruh Kantor Samsat Libur, 4 Desember Baru Buka Kepala UPTB PLG II Herryandi Sinulingga.AP didampingi Kasi Penetapan Tabrani, Kasi Penagihan Yenni listiawaty dan Kasubag Tu Tri Hartati, di kantornya, Kamis (30/11).

rimanews.com, Palembang - Pelayan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) untuk kendaraan roda dua maupun roda empat di seluruh Kantor Samsat yang ada di Sumsel mulai besok, Jumat (1/12), diliburkan. Kantor Samsat diliburkan selama tiga hari dan baru dibuka kembali pada 4 Desember 2017 mendatang.

Kepala UPTB PLG II Herryandi Sinulingga.AP didampingi Kasi Penetapan Tabrani, Kasi Penagihan Yenni listiawaty dan Kasubag Tu Tri Hartati, menjelaskan Badan Pendapatan Daerah Provinsi (Bapenda) Sumatera Selatan melalui surat No.003.2/1/000894/Pemda tertanggal 29 November 2017 perihal libur bersama hari Sabtu 2 Desember 2017 yang dalam hal ini terhitung mulai Jumat 1 sampai 3 Desember Kantor Samsat se-sumsel libur bersama dan kembali melayani pada Senin 4 Desember 2017.

Dengan adanya surat pemberitahuan dimaksud, bersama ini pihaknya menindak lanjuti dengan menginformasikan kepada wajib pajak dan masyarakat Sumsel yang ingin membayar PKB di Kantor lLyanan Samsat se-Sumsel dapat kembali membayar kewajiban pada Senin 4 Desember nanti.

"Ya, Wajib Pajak yang ingin membayar pajak kenderaan bermotornya, pada hari senin tanggal 4 Desember dan hari Jumat 1 Desember juga libur bersama karena Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya, Kamis (30/11).

Heryanddi menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada media, baik cetak dan online yang telah membantu menginformasikan kepada masyarakat Sumsel secara umum dan masyarakat wilayah kerja Samsat PLG II wilayah Seberang Ulu, Kota Palembang tentang info layanan samsat baik samsat keliling, samsat corner dan kantor induk samsat palembang II semuanya tidak dibuka.

"Karena libur bersama, kami tidak melayani wajib pajak untuk membayar pajak kenderaan bermotornya tetapi kembali akan dibuka dan melayani masyarakat wajib pajak 4 Desember di semua point layanan samsat," tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar