BPBD Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

BPBD Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung Kepala BPBD Muara Enim, Mohamad Tasman saat memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung

Rimaunews.com, MUARA ENIM- Sebanyak 15 warga desa Segamit, kecamatan Semende Darat Ulu kabupaten Muara Enim yang terkena imbas angin Puting Beliung menerima bantuaan korban bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim. 

Pemberiaan bantuaan tersebut diberikan langsung oleh kepala BPBD Muara Enim, Mohamad Tasman kepada 15 warga korban bencana tersebut yang diterima langsung oleh Kepala desa (Kades) Segamit disaksikan warga setempat besera perangkat desa di rumah kepala desa Segamit pada hari, Selasa (5/12).

Dari hasil peninjauaan yang dilakukan oleh BPBD Muara Enim terdapat 15 Rumah Dangau Warga yang rusak akibat tiupan angin tersebut yang mengakibatkan kerugiaan puluhan juta Rupiah. "Ada 15 Rumah dangau warga yang roboh dan mengalami kerusakan akibat dari hembusan angin tersebut yang mengakibatkan puluhan juta Rupiah kerugiaan yang diderita," ujar Tasman (6/12).

Kemudiaan Tasman melanjutkan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan ke lokasi bencana rumah dangau ruboh tersebut serta membetikan bantuaan berupa logestik kepada para korban. "Kita telah melaksanakan peninjauan dan membagikan bantuan kepada 15 warga yang terkena musibah berupa logestik dan beberapa bahan makanan kebutuhan sehari-hari," lanjut Tasman. 

Selanjutnya dia berharap dengan adanya bantuaan tersebut akan dapat meringankan beban para korban dan akan dapat membantu warga tersebut didalam memenuhi beberapa kebutuhannya selama melakukan perbaikan terhadap rumah dangau yang mengalami kerusakan tersebut. "Kita berharap dengan adanya bantuaan ini akan dapat meringankan beban para korban," tutupnya. 

Sekedar informasi kejadiaan angin kencang tersebut terjadi pada siang hari  Rabu 29 November 20017 lalu sekitar pukul 12. 00 s/d pkl 16.00 wib.

(Kurniawan)

Komentar