Bupati Muaraenim Resmikan Masjid Agung dan RS Pratama

Bupati Muaraenim Resmikan Masjid Agung dan RS Pratama

rimaunews.com, MUARAENIM- Bupati Muara Enim H Ir Muzakir Sai Sohar meresmikan pembangunan renovasi masjid Agung kota Muara Enim dan Rumah Sakit Pratama usai rapat paripurna istimewa ke-III Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-71 di Gedung DPRD Muara Enim, Senin (20/11).
Peresmian dilakukan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Muara Enim dengan disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki dan Ketua Forum CSR PKBL Muara Enim yang juga Direktur SDM dan Umum PT Bukit Asam (PTBA) Joko Pramono.
Sebelumnya bangunan masjid agung kota Muara Enim telah rampung direnovasi oleh bantuan CSR PTBA sebesar Rp10 miliar. Bangunan Masjid sudah diserahkan melalui Direktur PTBA Tanjung Enim, Arviyan Arifin kepada Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar usai melaksanakan sholat Subuh, September 2017 lalu.
Usai penandatanganan serah terima bangunan, masjid kemudian langsung diserahkan kepada pengurus masjid yang diketuai oleh tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Muara Enim H Cik Melan.
Selain meresmikan renovasi masjid, Bupati juga meresmikan bangunan rumah sakit pratama yang berada di tiga Kecamatan yakni Gelumbang , Lubai dan Semendo.
Rumah Sakit yang dipergunakan untuk menunjang pelayanan kesahatan warga pelosok desa ini juga dibangun melalui bantuan CSR PTBA.
Direktur SDM dan Umum PT Bukit Asam (PTBA) Joko Pramono usai acara peresmian mengatakan bantuan CSR tersebut merupakan bagian sumbangsi perusahaan PTBA sebagai BUMN yang peduli terhadap kemajuan daerah. Menurutnya, PTBA akan selalu mendukung pemerintah Muara Enim yang bercita-cita mewujudkan visi Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau SMAS. "Bantuan renovasi masjid Agung dukungan PTBA pada visi agamis, tentunya dengan insan yang agamis kami yakin Muara Enim dapat lebih baik lagi,"paparnya
Selain itu, dengan bangunan masjid agung yang baru sekarang, membuat kota Muara Enim lebih cantik dan menambah kesan relegius. Sementara untuk peresmian rumah sakit pratama di tiga kecamatan, Joko berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang menjangkau kepelosok desa. "Pembangunan RS Pratama di Gelumbang, Lubai dan Semendo diharap bisa menfasiltiasi layanan kesehatan warga disana,"paparnya
Lebih lanjut, Joko mengatakan PTBA akan terus meningkatkan kepedulian terhadap perkembangan daerah. Namun pihaknya juga berharap apa yang telah diprogramkan berjalan dengan baik. "Pastinya pengmebangan dan pembangunan sdm juga menjadi perhatian kita. Termasuk Ekonomi, budaya, teknologi di Muara Enim juga harus terus ditingkatkan," pungkasnya

(Kurniawan)

Komentar