Kades Diminta Segera Data Perangkatnya, Ini Alasannya

Kades Diminta Segera Data Perangkatnya, Ini Alasannya MoU Pemkab Lahat dengan BPJS Ketenagakerjaan

RIMAUNEWS.COM, Lahat - Bertujuan melindungi perangkat desa dalam menjalankan tugas kesehariannya, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) menandatangi komitmen bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di, Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Rabu (13/12/2017). “Pada setiap aktivitas kerja perangkat desa, bukan suatu mustahil hal yang tidak kita inginkan terjadi baik dalam perjalanan dan melayani masyarakat,”kata Plt Sekda Lahat, H Haryanto SE MM MBA.
Hal ini untuk mengantisipasi resiko tak terduga, salah satunya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan yang akan menjamin biaya pengobatan kita baik RSUD, Puskemas dan tempat tempat lainnya yang bekerjasama kepada BPJS.
Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Pemkab Lahat Fauzan Khori Denin mengatakan, kepada Kepala Desa Dan BPD dapat melakukan pendataan dan mendaftarkan semua aparatur perangkat desanya masing-masing untuk mendapatkan jaminan sosial dari BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan.

(Agya S Yansori)

Komentar