Kecamatan Baru, Jirak Jaya Disetujui, Ini Tanggal Peresmiannya

Kecamatan Baru, Jirak Jaya Disetujui, Ini Tanggal Peresmiannya Dodi Reza Alex


RIMAUNEWS.COM, Sekayu - Setelah Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pemekaran Kecamatan baru yakni Kecamatan Jirak Jaya, segera akan dilaksanakan peresmian.

 

Kecamatan yang baru tersebut merupakan pemekaran dari Kecamatan Sungai Keruh. Dengan pemekaran ini, maka di Muba akan memiliki 15 kecamatan. Mengenai tanggal peresmiannya, direncanakan sebelum tutup tahun ini, 2018.

 

Mengenai tepatnya kapan ? Direncanakan peresmian kecamatan baru tersebut akan dilaksanakan pada 28 Desember 2017. Informasi ini diungkapkan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (13/12/2017).

 

“Kecamatan baru yakni Jirak Jaya ini merupakan kado akhir tahun masyarakat Jirak Kabupaten Muba,”kata Dodi. Lalu, lanjutnya, Kecamatan Jirak Jaya sudah mendapatkan persetujuan, Alhamdulillah selama 4 bulan melengkapi persyaratan dan pengajuan akhirnya sudah disetujui Kemendagri.

 

Dengan adanya pemekaran ini, maka diharapkan akan mampu memicu pertumbuhan ekonomi. “Kecamatan Jirak Jaya nantinya dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jirak,”pesan Dodi.

(Agya S Yansori)

Komentar