Keikutsertaan Angkutan Tradisional Saat Asian Games Masih Dikaji

Keikutsertaan Angkutan Tradisional Saat Asian Games Masih Dikaji

Rimaunews.com , Palembang- Nasib transportasi angkutan tradisional menjelang Asian Games 2018 masih abu-abu. Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih mengkaji dan membahas apakah angkutan tradisional tersebut akan diikut sertakan dalam perhelatan akbar empat tahunan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel, Uzirman mengatakan, saat Asian Games berlangsung akan membutuhkan transportasi dengan jumlah yang banyak. “Kita nanti memang akan membutuhkan lebih banyak transportasi tetapi untuk angkutan tradisional saat ini masih dalam tahap pembahasan,” kata Uzirman.

Pada saat Asian Games, angkutan transportasi mendatang yang pasti akan menggunakan bus yang berasal dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan Inasgoc. “Kalau dari Kemenhub ada 50 bus besar sedangkan dari Inasgoc ada 50 bus ukuran sedang," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Uzirman, Inasgoc juga telah menyiapkan minibus Pajero sebanyak 28 unit, minibus innova sebanyak 100 unit dan lima unit sedan Camry. “Minibus Pajero ini untuk CDM, minibus Innova untuk team yang melekat dan lina unit Sedan Camry untuk tamu VVIP,” jelasnya.

Uzirman menambahkan, untuk angkutan transportasi pada saat penyelenggaraan Asian Games nantinya dinilai sudah siap. “Saya harapkan penyelenggaraan Asian Games nanti dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala baik segi transportasi dan lainnya," pungkasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar