Kondisi Jalan di JSC Becek dan Berlumpur Bak 'Kubangan Kerbau'

Kondisi Jalan di JSC Becek dan Berlumpur Bak 'Kubangan Kerbau' Kondisi jalan yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang masih dalam kondisi becek dan berlumpur.

rimaunews.com, Palembang - Infrastruktur kondisi jalan yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang masih dalam kondisi becek, berlumpur dan sulit dilalui baik kendaraan roda dua dan roda empat. Bagaimana tidak, jalan di sejumlah akses menuju ke berbagai venue JSC bagaikan 'kubangan kerbau'. Bahkan sejumlah titik jalan yang sudah di aspal pun sudah mengalami kerusakan.

Terlihat pada akses jalan untuk akses keluar masuk bus suporter Sriwijaya FC atau di jalan menuju ke venue bowling, venue sky air dan venue dayung yang kondisinya becek. Meskipun demikian, kondisi jalan tersebut rusak itu dinilai masih wajar mengingat pembangunan venue yang masih dalam pengerjaan.

"Itu (jalan rusak-red) masih dilintasi truk-truk besar melebihi kapasitas. Memang belum ditangani. Kami menunggu kegiatan (pembangunan venue-red) mereka selesai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM TR) Provinsi Sumsel, Ucok Hidayat, Kamis (30/11).

Ucok menjelaskan, pihaknya sudah memiliki rencana dan program untuk pengerjaan dan penanganan jalan yang ada di Jakabaring, Kota Palembang.

“Rencananya akan dilakukan mulai awal tahun depan tinggal satu bulan lagi kita akan langsung kerjakan perbaikan jalan yang rusak. Jalan dari satu venue ke venue lain, akan menjadi prioritas perbaikan," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tahan pengerjaan perbaikan jalan di  kawasan JSC akan menggunakan anggaran dari anggaran pembelanjaan dan belanja daerah (APBD) dari Rp100 miliar.

“Jika pengerjaan venue sudah selesai jalan itu akan segera diperbaiki. perbaikan dan penanganan jalan di kawasan JSC itu untuk mendukung lancarnya lalu lintas saat Asian Games berlangsung nantinya,” tukas dia.

(Hadi Wibowo)

Komentar