Muzakir: Ini Upacara HUT Terakhir Kami Sebagai Pasangan

Muzakir: Ini Upacara HUT Terakhir Kami Sebagai Pasangan

rimaunews.com, MUARAENIM- Hari jadi kabupaten Muara Enim yang ke-71, bersamaan dengan Hari kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan Hari Kesetia kawanan Nasional merupakan yang terakhir bagi pasangan Bupati dan Wakil bupati Muara Enim Muzakir Saisohar dan Nurul Aman. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar saat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muara Enim yang ke-71, hari kesehatan nasional, hari guru nasional, dan hari kesetia kawanan nasional, Selasa (21/11) di Lapangan Merdeka Muara Enim. "Hari ini merupakan hari khusus bagi saya dan Nurul Aman karena pada hari ini merupakan upacara terakhir dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim semasa kepemimpinan kami berdua. Maka dari pada itu saya mengajak mari bekerja sama untuk mencipatakan Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahterah (SMAS)," pungkasnya.
Kemudiaan Muzakir melanjutkan bahwa dengan bertambahnya usia dari kabupaten Muara Enim berarti bertambah dewasanya dari segala hal baik dari segi ekonomi, budaya, dan politik yang harus menjadi lebih baik lagi. "Mari membangun bumi serasan sekundang sesuai asas dan perundangan-undangan sehingga apa yang menjadi visi Muara Enim SMAS dapat terlaksana dan berjalan dengan baik didalam proses membangun bumi Serasan Sekundang," lanjutnya.
Sementara itu terkait dengan hari kesehatan dan hari guru Nasioanal Muzakir menerangkan bahwa kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat Muara Enim didalam menggapai kesjahteraan masyarakat. "Dengan diperingatinya hari guru marilah kita tingkatkan kecerdasan bangsa agar terciptanya pendidikan yang merata serta denga diperingatinya HKN kita tahu bahwa kesehatan dan pendidikan adalah kebutuhan mendasar didalam pembenahan revolusi mental maka dari pada itu sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan harus ditingkatkan serta lebih diperbaiki didalam mengatasi permasalahan tersebut dengan menyiapkan semua itu pemerintah daerah kabupaten Muara Enim telah berupaya mengatasi semua itu dengan membangun fasilitas pendidikan dan kesehatan," tegas Muzakir.
Selanjutnya Muzakir menegaskan bahwa hal tersebut telah terbukti dengan beberapa penghargaan yang telah didapat dan diraih oleh pemerintah daerah kabupaten Muara Enim diantaranya piala adipura pangripta 12 kali berturut-turut, juara pertama tenaga kesehatan nasional, diraihnya serifikat akreditasi paripurna oleh RS. HM. Rabain, pengargaan WTP dan berbagai penghargaan lainnya yang telah berhasil diraih oleh Pemerintah Daerah Muara Enim. "Patut kita syukuri atas beberapa penghargaan yang telah berhasil diraih oleh Pemerintah daerah Muara Enim dan mari kita tingkatkan kinerja kita jangan sampai momentum peringatan ini hanyalah sebatas seremonial saja melainkan awal mula dari Revolusi mental yang akan kita lakukan," pungkasnya.

(Kurniawan)

Komentar