Muzakir: Peran Pers Cukup Besar

Muzakir: Peran Pers Cukup Besar Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar saat menyerahkan bingkisan kepada Ketua PWI Sumsel, H Oktavriady SH

Rimaumews.com, Muaraenim- Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, mengatakan selama 10 tahun dia bersama Wakil Bupati H Nurul Aman SH memimpin Kabupaten Muara Enim, peranan pers cukup besar dalam menyeberkan informasi program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Muara Enim.

Penegasan itu disampaikan bupati pada acara dialog dan audensi Bupati Muara Enim bersama media dan wartawan se Kabupaten Muara Enim berlangsung di hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (5/12).

Acara yang digagas oleh Bagian Humas Pemkab Muara Enim itu, diikuti sekitar 100 orang wartawan. Acara itu dihadiri juga Sekda Muara Enim, Ir H Hasanudin MSI, Wakapolres, Kasi Intel Kejari, serta para Kepala Dinas diantaranya Kepala Dinas PU PR, Ir H Ahmad Yani Herianto. Kemudian Pengurus PWI pusat serta pengurus PWI Sumsel diantaranya, H Oktavriady SH,  Jhon Heri, Firdaus Komar dan H Afdhal Djambak.

Menurut Bupati, selama 10 tahun dia memimpin Muara Enim secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan di Muara Enim mulai dari pedesaan hingga kecamatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Semua capaian kinerja merupakan kerjasama yang harmonis antara eksekutif dengan legislative.

Menurutnya, peranan pers dan media cukup besar dalam pelaksanaan program pembangunan. Tanpa ada peranan media, maka informasi program pembangunan tersebut tidak sampai kepada masyarakat.

Untuk itu dia berharap, agar pers maupun media kedepan menjadi pers yang bertanggung jawab. Sehingga menjadi pers yang professional. Dia sangat mendukung pada acara dialog tersebut diselenggarakan juga uji kompetensi kepada wartawan. Uji kompetensi tersebut dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para wartawan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Muara Enim, Rinaldo SSTP MSI, mengatakan tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Muara Enim dengan pers dan media. Terutama dalam mempublikasikan program pembangunan yang diselenggarakan Pemkab Muara Enim.

Menurutnya, pada acara dialog tersebut diselenggarakan uji kompetensi bagi wartawan dengan tim penguji dari pengurus PWI pusat serta PWI Sumatera Selatan.

(Kurniawan)

Komentar