Pasca Asian Games, Harapkan Kesejahteraan Rakyat Meningkat

Pasca Asian Games, Harapkan Kesejahteraan Rakyat Meningkat Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

RIMAUNEWS.COM , Palembang - Perhelatan Asian Games 2018 bukan hanya ajang untuk memajukan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah tetapi yang terpenting dapat mensejahterakan rakyat. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Saya menginginkan saat penyelenggaraan Asian Games sampai selesai bisa memberikan dampak positif agar kehidupan masyarakat di Sumsel dapat lebih sejahtera,” kata Alex.

Selain itu, lanjut Alex, dengan adanya Asian Games ini pembangunan di Sumsel lebih cepat maju karena mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat.

“Kita sekarang punya Light Rail Transit (LRT), jembatan musi 4 dan 6 atau yang lainnya. Saya berharap dengan semua pembangunan ini seusai Asian Games bisa memperikan dampak kepada kesajehteraan rakyat meningkat dan ekonomi di Sumsel bisa maju,” harapnya.

Lebih jauh diungkapkan, untuk dana pembangunan persiapan Asian Games di Palembang tidak sepenuhnya dari pemerintah pusat tetapi sektor swasta juga turut menyumbangkan dana demi kelancaran Asian Games.

“Ada tiga komponen yang menyokong pembangunan dan renovasi venue di Palembang ini seperti berasal dari APBD, APBN, dan dana CSR perusahaan-perusahaan,” pungkasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar