Pembangunan LRT dan Fly Over Simpang Empat TAA Dilakukan Bergantian

Pembangunan LRT dan Fly Over Simpang Empat TAA Dilakukan Bergantian

rimaunews.com, PALEMBANG- Pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Simpang Empat Tanjung Api Api (TAA) dipastikan tidak akan menganggu pembangunan jembatan layang atau Fly Over Simpang Empat TAA. Hal ini diungkapkan Direktur Opersional PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Adi Wibowo. “Selama ini tidak ada permasalahan pembangunan Fly Over Simpang Empat TAA dengan pembangunan LRT,” kata Adi.
Adi menjelaskan, pihaknya memastikan pembangunan Fly Over dan LRT di Simpang Empat TAA tersebut tidak ada masalah karena untuk pembangunannya akan dilakukan secara bergantian dan pembangunan LRT lebih didahulukan. “Jadi pertama kali itu pembangunan LRT yang dikerjakan dulu dan pembangunan Fly Over dihentikan sementara dulu, setelah LRT selesai baru pengerjaan Fly Over dilakukan,” ujarnya.
Adi menambahkan, pihaknya juga sudah mendesain baik secara teknis sudah diselesaikan. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti kementrian Perhubungan dan Pekerjaan Umum (PU). “Sekarang ini sudah tahap penyelesaian prediksi pertengahan Desember sudah selesai sehingga Fly Over sudah bisa dilanjutkan lagi pengerjaanya seperti pemasangan aspal dan untuk LRT juga bisa dilanjutkan kembali untuk pemasangan rel dan lainnya. Jadi tidak ada masalah,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar