Pembangunan RSUP Muhammad Hoesin Baru 50 Persen

Pembangunan RSUP Muhammad Hoesin Baru 50 Persen Inilah pembangunan RSUP Muhammad Hoesin yang baru 50 persen

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Pembangunan gedung Delapan lantai Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Muhammad Hoesin Palembang yang bertaraf internasional saat ini baru mencapai progres 50 persen. Pembangunan gedung ditargetkan akan selesai dan mulai beroperasi pada September 2018.

Dirut RSUP Muhammad Hoesin, Saiful Bahri mengatakan, saat ini pembangunan fisik gedung nasional yang bertaraf internasional baru mencapai 50 persen. “Gedung Ini ditargetkan selesai Oktober atau September 2018 sebelum Asian Games,” kata Saiful.

Saiful menjelaskan, saat ini gedung delapan lantai ini di launching nanti belum akan beroperasi seluruhnya. Lanjutnya, gedung ini nanti hanya akan beroperasi di 1 dan 2 lantai saja. “Belum semuanya beroperasi, hanya 1 dan 2 lantai dulu,” ungkapnya.

Untuk fasilitas, lanjut Saiful, gedung ini nanti akan ada beberapa fasilitas berobat seperti bayi tabung, jantung, gagal ginjal dan rawat inap dan rawat jalan. “Untuk bayi tabung launchingnya Januari 2018. Jadi fasilitasnya disini nanti sama seperti di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta,” jelasnya.

Saiful menambahkan, dengan adanya gedung baru nanti masyarakt tidak perlu lagi repot untuk berobat ke luar negeri. Dengan fasilitas yang ada pihak RSMH siap menampung pasien. “Jadi masyarakat tidak perlu lagi mau berobat jauh-jauh ke Malaysia atau Singapura. Disini fasilitasnya lengkap sama seperti di Jakarta,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar