ASIAN GAMES 2018

Pembangunan Venue Bowling Telan Dana Rp 26 Milyar

Pembangunan Venue Bowling Telan Dana Rp 26 Milyar

Rimaunews.com , PALEMBANG -Pembangunan venue Bowling yang berada di Jakabaring Sport City (JSC) untuk perhelatan Asian Games 2018 menelan dana Rp 26 Milyar. Saat ini, pembangunan venue Bowling masih berjalan dan sudah mulai menunjukan kemajuan.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, pembangunan venue bowling menelan dana Rp 26 miliar. Untuk tahap penyelesaian pembangunan akan selesai pada akhir Desember mendatang. “Ini akan diserahterimakan di awal tahun 2018,” kata Saleh kepada Rimaunews.com, Kamis (7/12).

Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk upaya pihaknya membantu pemerintah dalam pelaksanaan Asian Games. Bukan hanya sementara tetapi untuk jangka panjang.

Selain membantu pembangunan venue bowling, pihaknya membantu dana senilai USD 4 juta untuk kegiatan Asian Games 2018. Dimana bantuan ini berupa produk APP Sinar Mas, kertas foto copy Sinar Dunia (SiDU) sebagai official paper, dan tisu Paseo sebagai official tisu pada event penyelenggaraan Asian Games ini.

"Kami juga melalui unit usaha Sinarmas Land juga membantu renovasi 16 gedung-gedung olah raga di Jakarta dan sekitarnya yang akan digunakan para atlit untuk berlatih menghadapi Asian Games ini. Pengerjaannya sudah dilakukan selama setahun terakhir dengan total biaya sekitar Rp 70 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI, M Jusuf Kalla mengakui progres pembangunan venue bowling ini luarbiasa yang ditargetkan selesai lebih awal dari yang direncanakan.

"Kami harap apa yang dilakukan pihak swasta ini menjadi acuan dan contoh bagi perusahaan swasta lainnya," pungkasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar