Pembuatan Paspor Meningkat 25 Persen

Pembuatan Paspor Meningkat 25 Persen tampak para pegawai Imigrasi Kelas II A Muara Enim sedang sibuk membuat paspor

RIMAUNEWS.COM, Muaraenim- Berdasarkan data yang ada di Kantor Imigrasi kelas II A Muara Enim, pembuatan paspor meningkat sebesar 25 persen dari tahun 2016 yang lalu. Peningkatan pembuatan paspor ini terjadi hingga akhir bulan November 2017.
Kepala Imigrasi Kelas II A Muara Enim, Telmaizul melalui Kepala Seksi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim, Wasington Napitupulu mengatakan, dari data yang ada dipihaknya, pembuatan paspor pada tahun ini meningkat dari tahun lalu. "pada tahun ini pembuatan paspor meningkat sebesar 25 persen dari tahun yang lalu," katanya.
Pada tahun 2016 yang lalu, jumlah pengajuan pembuatan passport sebanyak 8945 untuk yang 48 halaman. "Nah untuk tahun 2017 tepatnya hingga akhir November sebanyak 10.684 yang sudah diterbitkan pihaknya untuk yang 48 halaman," ungkap Wasington.
Menurut Wasington, peningkatan pembuatan paspor pada tahun ini didominasi pembuatan paspor untuk melaksanakan umroh sebesar 70 persen. "Sisanya, 20 persen haji dan 10 persen untuk keperluan lain lain," ujarnya.
Dijelaskannya, pembuatan paspor umroh mengalami peningkatan dikarenakan peraturan yang telah ditetapkan. "berdasarkan peraturan, calon bakal calon jamaah haji yang akan berangkat pada musim haji 2018, harus sudah menyerahkan passport pada awal tahun," jelasnya.

(Kurniawan)

Komentar