Pemekaran Desa Tanjung Baru Masuk Prolegda 2018

Pemekaran Desa Tanjung Baru Masuk Prolegda 2018 Penyerahan Berkas Pemekaran

RIMAUNEWS.COM, Baturaja - Karena luas wilayahnya, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diusulkan untuk dimekarkan menjadi dua desa. Hal ini terlihat saat Ketua Panitia Pemekaran Desa Tanjung Baru, Hasyim, mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, untuk menyerahkan sebundel berkas usulan pemekaran Desa Tanjung Baru, Senin (11/12/2017).
Berkas yang terlihat cukup tebal itu diterima langsung Ketua Komisi I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha bersama Anggota DPRD OKU, Medi Idris, Yopi Sahruddin, Irsan dan beberapa anggota dewan lainnya.
Ketua Panitia Pemekaran Desa Tanjung Baru, Hasyim saat dibincangi wartawan usai menyerahkan berkas usulan pemekaran Desa Tanjung Baru, mengatakan pengusulan ini salah satunya mengingat karena luas wilayah. Jadi dalam rencana atau usulan pemekaran desa itu katanya, ada tiga Dusun yang diusukan menjadi desa, yakni Dusun 4, 5 dan 6.
Di tiga dusun itu ada 957 kepala keluarga (kk). Luas wilayah 400 hektare (Ha), terdiri 100 Ha pemukiman, 200 Ha perkebunan rakyat dan 100 Ha Hutan Rakyat. “Desa yang diusulkan untuk dimekarkan, rencananya diberi nama Desa Kemilau Baru. Wilayah antara lain dari Dari jalan lintas lampu merah ke Arah Batumarta I,” katanya.
Ketua Komisi I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha mengatakan kami Dewan setuju. “Sementara ini syarat sudah cukup. Masyarakat mendukung. Rencanaya akan kita masukan prolegda tahun 2018,” ungkapnya.

(Agya S Yansori)

Tags

Baturaja

Komentar