Pemprov Minta DWP Jadikan Perempuan Sumsel Lebih Berdaya

Pemprov Minta DWP Jadikan Perempuan Sumsel Lebih Berdaya

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharmawanita Persatuan dan Peringatan Hari ibu ke-89, Selasa (19/12) di Gedung Wanita Sriwijaya, Rajawali.
Dalam kesempatan itu, Nasrun mengatakan moment HUT ini dapat membawa pengaruh positif bagi anggota Dharma Wanita Persatuan Sumsel yang seusai dengan tema yang diusung “Pengembangan Kualitas Perempuan Berdaya Menuju Ketahanan Keluarga dan Indonesia Jaya". "Dengan adanya peringatan Hari Ibu dan Dharma Wanita Persatuan kita berharap membawa pengaruh positif dan mampu menjadi motivator di bidangnya masing-masing dan para suami bersedia mendukung istri karena suksesnya negara ini karena didukung oleh para perempuan,” kata Nasrun.
Sementara itu, Ketua DWP Sumsel, Ani Ikhwanuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkah HUT DWP ke-18 dan Peringatan Hari Ibu ke-89 Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017. “Kegiatan ini juga hasil kerjasama DWP Sumsel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumsel serta organisasi Wanita lainnya,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba. Mereka itu masing-masing yakni Lomba Senam DWP, Juara I yakni Kabupaten OKUS, Juara II Kabupaten MUBA dan Juara III Palembang.
Kemudian Lomba menghias tumpeng pempek (provinsi) perwakilan Dinas, Badan dan Biro. Juara I diraih oleh Dinas Pendidikan, Juara II diraih Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan serta Juara III diraih oleh RS Ernaldi Bahar.
Sementara itu untuk lomba mengjias tumpeng pempek (DWP) Sumsel pemenangnya masing-masing yakni Juara I diraih oleh Kabupaten Banyuasin, Juara II diraih oleh Kabupaten OKI dan Juara III diraih oleh Kabupaten Muba.
Acara yang dihadiri Dinas, Badan, Biro serta organiasi wanita lainnya ini akhirnya ditutup dengan Senam Maumere bersama.

(Hadi Wibowo)

Komentar