Penyakit Difteri Belum Ada di Pali

Penyakit Difteri Belum Ada di Pali Kepala Dinas Kesehatan Pali, dr H Muzakir

RIMAUNEWS.COM, Pali- Kepala Dinas Kesehatan Pali, dr H Muzakir menyatakan bahwa penyakit Difteri belum ada di Kabupaten Pali. "Ya, berdasarkan data di semua puskesmas, untuk kasus penyakit difteri belum ada," katanya.
Meskipun belum ada penyakit Difteri, pihaknya meminta kepada pihak rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Pali untuk tetap waspada jika ditemukan pasien yang panas dengan gejala gangguan tenggorokan. "Kita tekankan kepada pihak rumah sakit dan puskesmas untuk melakukan pemeriksaan dengan benar bahwa itu bukan penyakit difteri dan kalau ragu bisa rujuk ke dokter THT sehingga ketika terjadi gejala Difteri bisa ditangani dengan segera," ujar Muzakir.
Muzakir menjelaskan, penyakit difteri mudah sekali menular melalui batuk atau bersin. Difteri bisa menyerang bayi, anak-anak, serta remaja. "Kepada seluruh masyarakat kita himbau agar secepatnya mendatangi tempat pelayanan kesehatan terdekat apabila mengalami gejala sakit panas tinggi disertai sakit tenggorokan agar bisa dideteksi penyakit apa dan segera mendapatkan tindakan," ungkapnya.

(Agya S Yansori)

Komentar