RS Pelabuhan Palembang Diminta Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

RS Pelabuhan Palembang Diminta Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Peletakan batu pertama RS Pelabuhan Palembang, Jumat (15/12).

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Palembang yang dikenal sebagai RS Boom Baru melaksanakan pelatakan batu pertama pembangunan RS Pelabuhan. Itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, Jumat (15/12).


Peletakan batu pertama ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel), Direktur Utama (Dirut) PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero), Walikota Palembang dan Dirut PT Rumah Sakit Pelabuhan.


Sekda Sumsel Nasrun berharap setelah selesai pembangunan RS Pelabuhan ini bisa naik menjadi RS Kelas C dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi Kelas B.


"Selamat kepada RS Pelabuhan atas akan dibangunnya RS Pelabuhan yang baru. Semoga RS Pelabuhan bisa naik menjadi Kelas B dan bisa memberi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Nasrun.


Dirut PT RS Pelabuhan, Dessy Emastari menambahkan, pembangunan RS Pelabuhan ini bertujuan untuk meningkatan pelayanan kesehatan di Sumsel untuk mensajetahrakan rakyat.


“Jadi pembangunan RS Pelabuhan ini yang semula hanya satu lantai akan menjadi empat lantai. Pembangunan ini ditargetkan selesai Mei 2019,” kata Dessy.


Saat ini RS Pelabuhan memiliki layanan rawat inap sebanyak 70 tempat tidur. Pada saat selesai dibangunan akan memiliki 186 tempat tidur yang terbagi dalam kelas Superior hingga kamar kelas tiga.


“Kita juga akan mengembangkan dan meningkatkan layanan kesehatan dengan membuka berbagai layanan baru seperti Hemodialisa pengadaan CT Scan, ESWL, C-Arm, Endoskopi, Fluroskopi, Panoramic dan alat-alat canggih lainnya,” jelas dia.


Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan pihaknya mengapresiasi pembangunan RS Pelabuhan yang semulanya lantai satu ke lantai empat.


“Saya berharap Palembang kedepannya dapat menjadi pelayanan kesehatan dan bisa menjadi tempat acuan dari provinsi lain untuk berobat disini dan tidak perlu lagi berobat ke luar negeri,” tukas dia.

(Hadi Wibowo)

Komentar