Seleksi JPT Pratama, Sekda Harobin Minta Peserta Serius

Seleksi JPT Pratama, Sekda Harobin Minta Peserta Serius Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa (kanan)

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Ada 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang yang kosong penjabat definitifnya akan segera dicari melalui tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT.

Rencana ini, diungkapkan langsung Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa, Kamis (14/12/2017). Seleksi ini merupakan wujud pelaksanaan amanat UU ASN, juga upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme serta reformasi birokrasi struktural di Pemerintahan Kota Palembang. 

Pansel yang diketuai Sekda Kota Palembang terdiri dari Kepala BKPSDM Kota Palembang Ratu Dewa, Staf Khusus Walikota H Syafri Nungcik, serta unsur akademisi yaitu DR KM Sofyan dan DR Darmo Wijoyo.

Ke-5 dinas terdiri dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM).

Seleksi digelar selama tiga hari yaitu 14-16 Desember, diikuti 24 pejabat eselon III yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi JPT Pratama. Ia mengimbau kepada peserta seleksi untuk serius dan fokus mengikuti seluruh tahapan seleksi dan peserta seleksi dapat menunjukkan kualitas serta profesionalisme sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Seleksi ini adalah sungguh-sungguh dan serius untuk menghasilkan JPT Pratama yang kompeten dan terbaik. Kuasai permasalahan dan persoalan, sebab sebagai calon pemimpin harus berani dan mampu mengatasi dinamika persoalan yang terjadi,” ulasnya.

 

(Agya S Yansori)

Tags

Komentar