Sepanjang 2017, 22 ASN Masuk dan 15 ASN Keluar

Sepanjang 2017, 22 ASN Masuk dan 15 ASN Keluar Yuhairuddin SE

RIMAUNEWS.COM, Pali - Menutup tahun 2017, Pemkab Penukal Aba Lematang Ilir (PALI) mengumumkan mutasi atau perpindahan Aparatur Sipil Negara atau ASN. Ternyata, jumlah pegawai yang ingin berkarir di PALI lebih banyak dibandingkan pegawai pindah keluar.

Hal itu diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten PALI, Yuhairuddin SE. Di tahun 2017,dari data yang mereka miliki hingga saaat ini, ASN yang mutasi masuk lebih banyak yakni sebanyak 22 orang, dibandingkan ASN yang mutasi keluar‎ sebanyak 15 orang.

"Dari data yang kita miliki hingga saat ini. ASN yang mutasi masuk memang lebih banyak dibanding dengan mutasi keluar. Sedangkan, jumlah ASN yang meninggal dan pensiun mencapai 60 orang, namun itu tercatat dari 2016 hingga 2017," ujarnya.

Tak hanya itu di tahun 2017 ini juga pihaknya telah melakukan pengangkatan terhadap 27 Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi PNS, yang terdiri dari PTT Bidan, Dokter, dan penyuluhan pertanian yang kesemuanya telah mengabdi di Kabupaten PALI sejak beberapa tahun lalu.

"Alasanya bermacam-macam. Kalau yang mutasi keluar rata-rata karena turut suami ataupun mengurus orang tuanya. Sedangkan, yang mutasi masuk rata-rata merupakan putra-putri daerah, dan ada juga yang ingin ikut suaminya bertugas. Itu merupakan hak PNS dan kita tidak bisa menghalanginya,"‎ pungkasnya.

 

(Agya S Yansori)

Tags

Komentar