Serap Aspirasi Pedagang, Wawako Datangi Pasar induk

Serap Aspirasi Pedagang, Wawako Datangi Pasar induk

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (15/8), meninjau kondisi Pasar Induk Jakabaring. Pada kegiatan itu Fitri berdialog dengan sejumlah pedagang pasar untuk mengetahui kendala yang mungkin dihadapi di Pasar Induk Jakabaring. "Bagaimana kondisi harga saat ini, apakah ada kenaikan? Bagaimana kondisi pasar, adakah keluhan terkait sarana prasarana pasar?," katanya

Demikian sejumlah pertanyaan yang kerap dilontarkan Wakil Walikota Palembang kepada para pedagang pasar. Hal ini dilakukan Fitri untuk menyerap aspirasi pedagang terkait kondisi nyata Pasar Induk. Harapannya melalui peninjauan ini dapat dilakukan pembenahan Pasar Induk Jakabaring agar lebih baik.

Salah seorang pedagang, Alie mengaku, kondisi harga relatif stabil. Produk yang harganya saat ini naik mengalami peningkatan pada umumnya merupakan cabe. "Mungkin banyaknya permintaan terkait Idul Adha dan musim kemarau. Kondisi lainnya relatif baik," ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan di Pasar Retail Jakabaring. Di tempat ini Fitri juga berkesempatan untuk berdialog dengan pembeli dan pengurus pasar. Selain itu dirinya juga menyempatkan diri untuk berbelanja.

Kepada pengurus pasar, Fitri mengingatkan tentang kebersihan pasar. Selanjutnya dirinya juga mengingatkan agar pasar bebas dari produk pangan berbahaya. "Suatu saat kami akan sidak pasar, dan jangan sampai ditemukan produk pangan yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan," tegas Fitri.

Dirinya menjelaskan, kunjungan ke Pasar Induk Jakabaring untuk memastikan pasar ini aman dan bebas dari produk pangan dengan bahan berbahaya. Hasil pemeriksaan BB POM, Pasar Induk Jakabaring bebas dari bahan berbahaya. "Di lain waktu akan dilakukan sidak kembali untuk mengetahui kondisi pangan tetap aman untuk di konsumsi," ujarnya.

(Romadon)

Komentar