Sertijab Dandim 0403/GAPO OKU, Letkol Agung Dihadapkan Tiga Agenda Besar

Sertijab Dandim 0403/GAPO OKU, Letkol Agung Dihadapkan Tiga Agenda Besar Foto bersama usai Sertijab dari Letkol Inf Ahmad Sjahroni kepada Letkol ARM Agung Widodo, di Aula Korem 044/GAPO, Senin (11/12).

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Tongkat pimpinan komandan Dandim 0403/OKU  yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Ahmad Sjahroni saat ini resmi memiliki komandan baru, yakni Letkol ARM Agung Widodo. Hal ini dipastikan setelah dilaksanakanya Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Inf Ahmad Sjahroni kepada Letkol ARM Agung Widodo. 

Sertijab sendiri dipimpin langsung Danrem O44/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang berlangsung, di Aula Korem 044/GAPO, Senin (11/12).

"Saya pribadi mengucapkan selamat bertugas untuk Letkol ARM Agung Widodo semoga bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik ", ucap Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo di sela-sela memimpin Sertijab.

Kunto menjelaskan, tugas Dandim yang baru kedepannya akan lebih berat dan harus tetap selalu siaga. Apalagi saat ini, wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) harus siap siaga mengahadapi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor yang sering terjadi.

“Ya, prajurit harus selalu siaga di OKU, khususnya di beberapa titik rawan bencana alam,” ungkap dia.

Pada kesempatan ini, Kunto berpesan agar Dandim Agung Widodo bersiap untuk menghadapi tiga agenda besar. Ketiga agenda tersebut adalah Pilkada Serentak, Pemilihan Presiden RI dan Event Olahraga Internasional, yakni Asian Games 2018 mendatang.

“Ini bukan hanya tugas Dandim 0403/GAPO saja tetapi Danrem juga menyiapkan diri untuk mengamankan tiga agenda ini,” harapnya.

Sementara itu, Letkol ARM Agung Widodo, mengatakan akan menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaiknya.

“Intinya Dandim akan membantu Danrem untuk tugas-tugas Danrem seperti di daerah. Apalagi akan menghadapi agenda besar seperti pilkada kita akan bekerja sama mengamankan jalannya agenda agenda besar kedepannya,” katanya.

Sebelumnya Letkol ARM Agung Widodo menjabat sebagai divisi satu Kostrad Danrim Armed 10 Roket. Sementara itu, Letkol Sjahroni sendiri sekarang menjabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo. 

(Hadi Wibowo)

Komentar