SP2J Kerjasama Dengan BPR, Pasang Jaringan Gas Kota Bisa Kredit

SP2J Kerjasama Dengan BPR, Pasang Jaringan Gas Kota Bisa Kredit

RIMAUNEWS.COM, Palembang- PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) bekerjasama dengan Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Palembang dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat memasang Jaringan Gas (Jargas) kota secara kredit.

Direktur Utama PT SP2J Ahmad Novan mengatakan, biaya pemasangan awal sekitar Rp3,5 juta. Untuk mempermudah maka diperbolehkan kredit dengan Bank BPR. Nantinya Bank Palembang tersebutlah yang akan memproses. "Bisa mengajukan untuk kredit pemasangan Jargas kota ke BPR, programnya baru tahun ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin pasang dengan cara kredit," katanya, Senin (9/9/2019).

Kredit tersebut berlaku juga untuk warga di wilayah pengembangan baru Jargas SP2J. SP2J saat ini sedang memperluas 9000 jaringan dengan bantuan penyertaan modal dari APBD Rp20 miliar. "Tahun ini juga kita targetkan terpasang di daerah Gandus, Poligon, Kemuning, Sukarame dan Kemang Manis," katanya.

Novan mengatakan, warga yang berada di kawasan pengembangan Gandus, Poligon, Kemuning, Sukarame dan Kemang Manis ini bisa mengajukan kredit di BPR Palembang. "Mempermudah pembayaran tagihan Jargas, mulai 1 September 2019 lalu kami sudah menerapkan pembayaran SP2J Jargas Kota Palembang lewat Alfamart dan Bank Sumsel Babel," katanya.

(Aan Wahyudi)

Komentar