Sumsel Targetkan Sebagai Daerah Percontohan Pencegahan HIV/AIDS

Sumsel Targetkan Sebagai Daerah Percontohan Pencegahan HIV/AIDS Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin melepas balon pada peringatan hari HIV/AIDS se-nasional yang digelar di bertempat di Griya Agung, Selasa (05/12)

Rimaunews.com, Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin akan memimpin langsung sosialisasi pencegahan HIV/AIDS di daerah Sumsel. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran HIV/AIDS saat Asian Games nanti. "Saya secara pribadi nanti akan langsung memimpin langsung mensosialisasikan HIV/AIDS, "kata Alex saat membuka peringatan hari HIV/AIDS se-nasional, bertempat di Griya Agung, Selasa (05/12).

Alex menjelaskan, di Palembang yang merupakan ibukota Sumsel masih banyak yang belum mengetahui tentang bahaya dan pencegahan penyakin kelamin, khususnya HIV/AIDS. “Kita ini di Palembang masih banyak yang belum mengerti apalagi di daerah terpelosok, seperti Kabupaten, Kecamatan, Desa-desa yang masih belum paham dan paling rentan terkena HIV/AIDS terutama peredaran obat-obatan,” jelasnya.

Alex menambahkan, dirinya ingin menjadikan Sumsel daerah percontohan gerakan anti HIV/AIDS di Indonesia. Dengan dipimpin langsung Alex melakukan pencegahan penyakit menular, dirinya mengajak semua ikut berpartisipasi dan mensosialisasikan pencegahan penularan HIV/AIDS. "Masih banyak belum jelas tentang bahaya HIV/AIDS. Untuk itu ini tugas Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mensosialisasikan dan tolong bantu kami jadikan daerah ini menjadi daerah percontohan,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar