Herman Deru Akui Kiprah UKB Cetak SDM Unggul

Herman Deru Akui Kiprah UKB Cetak SDM Unggul

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Sidang Senat Terbuka dengan agenda Wisuda ke XVII Universitas Kader Bangsa di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu (30/10).

Dalam kata sambutannya Ia mengucapkan selamat kepada Alumni Universitas Kader Bangsa  dan mengingatkan para wisudawan agar mempersiapkan mental untuk memasuki dunia pekerjaan karena beban seorang sarjana dan bukan sarjana sangat berbeda. “Beban mental sarjana dan bukan sarjana sangat berbeda karena akan banyak pertanyaan kemana akan bekerja setelah kuliah, kepada para alumnus baru ini mestinya sangat bersyukur karena tidak semua orang bisa mengalami proses metamorfosa dari setiap jenjang tingkatan status pendidikan dari SMA, D-3, S-1, S-2 dan seterusnya,” tuturnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu juga mengucapkan  bangga terhadap UKB yang selama ini telah berhasil mencetak banyak SDM. "Kita bangga dan berterimakasih kepada Universitas Kader Bangsa yang telah banyak mencetak kita menjadi seorang petarung, bukan hanya politik tapi juga bisnis," jelasnya.

Herman Deru mengakui kiprah UKB dalam wisuda yang ke- XVII ini, menandakan kepercayaan masyarakat sudah begitu tinggi terhadap Universitas Kader Bangsa. “600 lebih sarjana hari ini tentu tidak lepas dari kerja keras pengurus yayasan, dosen dan tenaga pendidik di UKB, sehingga para orang tua tidak segan menitipkan anaknya menimba ilmu di UKB,” tambahnya.

Lebih jauh Ia menuturkan, mengulas tentang tugas berat pasca di wisuda kalau secara akdemik sudah dapat dihitung, namun tantangan diluar menurutnya,  kadang lebih dari ujian akademik yang ditempuh karena persaiangan bukan konvensional atau saat ini lebih dikenal dengan era digital.

Dimana dalam pencarian kerja menyebar di seluruh penjuru dunia, keterbukaan informasi  tidak ada lagi dinding pembatas. Lulusan UKB tetap sanggup bersaing di lapangan, Kemauan yang tinggi tidak cukup dengan ilmu banyak kalau implementasi tidak mumpuni. “Secara pribadi Saya ucapkan terimakasih, Saya akan terus monitor apa-apa yang telah dilakukan para alumnus UKB khususnya yang berada di lingkup pemda, Selamat berkarya, mengarungi persaingan yang berat ini,” pungkasnya.

(Aan Wahyudi)