Lulusan Magister Diharapkan Mampu Selesaikan Problematika

Lulusan Magister Diharapkan Mampu Selesaikan Problematika
RIMAUNEWS . COM ,Palembang - Program Pascasarjana Universitas Taman Siswa Palembang kembali mendapatkan 44 magister program studi Ilmu Pemerintahan pada Yudisium Angkatan ke-XIII Pascasarjana .sabtu (28/09) di hotel ALTS Palembang.
Dalam sambutannya Rektor Universitas Taman Siswa Palembang  Drs .Joko.Siswanto ,M.Si. mengatakan ini yudisium yang ke XIII dengan jumlah 44 mahasiswa baru  yang menerima gelar magister. Dengan harapan para alumni ini bisa lebih mempunyai kemampuan akademik didalam penyelesaian problematika yang ada di dalam masyarakat bahwa lulusan magister jangan hanya gelarnya saja yang berubah akan tetapi prilaku dan karakternya
"Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang semakin mampu mereka bisa berpikir antisipatif,responsif dan solutif.agar persoalan yang terjadi  dalam masyarakat bisa cepat di selasaikan ."katanya 
"Mestinya semakin orang itu berpendidikan tinggi  harus bisa mampu berpikir  responsif . misalnya dengan adanya indikasi lingkungan yang terjadi dalam masyarakat dia cepet bisa mengambil solusinya, begitu antisipatif sebelum terjadi sudah mengetahui dahulu bakal terjadi seperti ini ."
Dengan demikian orang yang mempunyai pendidikan lebih tinggi harus sudah terbiasa berpikir antisipatif sehingga bisa responsif terhadap fenomena sosial yang ada di dalam lingkungan, ini yang saya tekakan pada alumni magister taman siswa  sehingga dengan virus secara berbeda seperti ini nanti bisa memudahkan dalam melihat problematika yang terjadi di dalam masyarakat itu yang saya inginkan.
(Romadon)