Magdalena: Siswa Baru Harus Bisa Lebih Mengembangkan Potensi Dan Prestasi

Magdalena: Siswa Baru Harus Bisa Lebih Mengembangkan Potensi Dan Prestasi

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Dihari terakhir, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Di SMP Negeri 4 Palembang, semua siswa yang datang semua dan tanpa kendala.

Kepala SMPN 4 Palembang, Magdalena menuturkan bahwa di hari terakhir ini siswa-siswi di beri Pengarahan sosialisasi seperti tadi ada dari bank BRI dengan tema gemar menabung, TLBB, Pramuka, dan pendidikan mental. "Alhamdulillah, dilihat dari hari pertama dan dihari ini, Antusiasnya mereka senang, gembira dalam mengikuti MPLS ini," katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (17/07).

Untuk itu, lanjutnya, Dilihat dari MPLS  ini, potensi siswa baru sudah sedikit demi sedikit sudah terlihat. "Karena mereka sudah tidak malu lagi, kalau disuruh maju kedepan, dapat tugas dari panitia, jadi mental mereka sudah kita didik mulai dari mereka masuk ke sekolah ini," ulasnya

Jelasnya, dihari pertama siswa baru diberi pengarahan tentang tata terbit dan tata keramah disekolah, pelajaran kekebangsaan dan negara, adapun kegiatan OSIS. Kedua, tentang pendidikan karakter dan kurikulum.

Harapnya, siswa baru ini bisa mengembangkan potensi hingga prestasi yang sudah ada, bisa memajukan dan mengharumkan nama sekolah. "Apalagi, mereka yang sudah punya prestasi di tingkat dasar bisa lebih diasah lagi di sekolah menengah pertama ini, dan semoga dengan MPLS ini siswa baru bisa mengasah mental dan potensi mereka lebih gemilang lagi," tutupnya

(Putri)