Miftah Farid Terpilih Ketua Aspikom Sumsel 2019-2022

Miftah Farid Terpilih Ketua Aspikom Sumsel 2019-2022

RIMAUNEWS.COM, Palembang -  Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Sumatera Selatan telah menyelenggarakan Musyawarah Wilayah yang ke-II. Dan pasca muswil ini Aspikom korwil Sumsel akan memiliki pengurusan baru periode 2019-2022.
Musyawarah ini digelar pada Senin (23/9/2019) di Gedung FISIP Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. “Musyawarah ini sendiri bertujuan untuk melakukan pemilihan pengurus Aspikom yang baru,” Ketua Pelaksana Muswil Aspikom Sumsel, Krisna Murti,MA dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (23/9/2019).
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi pada 6  Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Selatan (Stisipol Candradimuka, Univ.Bina Darma, Univ.Baturaja, Univ.Sriwijaya, Univ.Islam Negeri Raden Fatah, Univ.Sumsel) selanjutnya juga di hadiri oleh perwakilan mahasiswa Prodi Studi Ilmu Komunikasi di Sumatera Selatan dan berpartisipasi dalam acara ini.
Dalam Muswil Aspikom ke-2 ini juga dilaksanakan rangkaian kegiatan berupa Diskusi Bersama KPID Sumsel, dengan tema "Literasi Media di Palembang" yang di hadiri oleh Guntur Melian,SH (Wakil ketua KPID Sumsel), Herfriadi,MA (Anggota Komisioner KPID Sumsel) dan di Moderatori oleh Sumarni Bayu Anita,S.Sos.,MA
Rahma Santi Zinaida,M.Ikom menyampaikan Pemilihan pengurus Aspikom Wilayah Sumsel kali ini dalam memutuskan berkemungkinan akan dapat dilakukan dengan musyawarah mufakat termasuk dalam memilih Ketua Korwil Aspikom berikutnya.
Dari hasil musyawarah, akhirnya disepakati Ketua Aspikom Korwil Sumsel periode 2019-2022 adalah Miftah Farid,M.Ikom dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UIN Raden Fatah Palembang.
Ervan Aziz,M.Si salah satu dosen yang aktif tergabung di Aspikom menyampaikan bahwa saudara Miftah Farid,M.IKom sangat layak menjadi ketua korwil Aspikom periode 2019-2022 mengingat Farid adalah salah satu dosen Ilmu komunikasi yang sangat aktif dalam membumikan Aspikom di sumsel  selama ini, beliau juga piawai, teruji dan tuntas dalam segala kegiatan Aspikom selama ini.
Setelah memilih ketua, acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Aspikom korwil sumsel. Pemilihan pengurus dipimpin langsung oleh ketua yang baru. “Alhamdulillah tidak memerlukan banyak waktu untuk melengkapi kepengurusan ini. Karena dari para peserta sendiri juga memiliki loyalitas yang tinggi untuk bisa berkontribusi membangun Aspikom,”ujar dia.
(Romadon)