Pelajar Harus Melek Politik, Gunakan Hak Suara di Pilkada

Pelajar Harus Melek Politik, Gunakan Hak Suara di Pilkada Usai Sosialisasi



RIMAUNEWS.COM, PALEMBANG -Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (MANSAPA) mengikuti sosialisasi pemaparan pemilihan umum oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Sumatera Selatan, Jumat(15/12) di kantor KPU SUMSEL Jakabaring. Wakil kepala bidang Humas MANSAPA Ahmad Alamsyah mengatakan, KPU sengaja mengundang beberapa sekolah menengah agar nantinya mereka mengetahui cara memilih yang baik dan benar. Bahkan salah satu pemateri mengatakan kalau suara setiap masyarakat sangat penting demi kemajuan bangsa.

"Walaupun belum genap 17 tahun, siswa/i yang saya ajak tersebut paling tidak sudah memiliki bekal untuk ikut memilih ketika mereka sudah layak untuk menyuarakan haknya. Sosialisasi ini sangatlah penting dan bermanfaat," ujarnya.

Menurutnya, nasib bangsa ini berada pada tangan rakyatnya. Bahkan merekalah kelak yang memilih pemimpin bangsanya. "KPU berharap ketika sudah memilki hak suara, harus disuarakan dengan baik dan benar agar kita mendapatkan pemimpin yang berkualitas," pungkasnya. (Yanti)

(Agya S Yansori)

Tags

Pelajar