Tunjangan Sertifikasi Cair, Kadisdikbud: Kinerja Harus Ditingkatkan

Tunjangan Sertifikasi Cair, Kadisdikbud: Kinerja Harus Ditingkatkan Walikota Pagaralam, Ida F. Foto ist

RIMAUNEWS.COM, Pagaralam - Dengan cairnya tunjangan sertifikasi guru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayanaan Kota Pagaralam, Marjohan Derah meminta agar kinerja tenaga pendidik meningkat.

“Berharap apa yang sudah diterima, hendaknya diimbangi dengan peningkatan kinerja, sebagai pendidik di Kota Pagaralam lebih baik lagi,”jelasnya. Dana tunjangan sertifikasi dicairkan langsung melalui rekening pribadi masing-masing guru penerima di sejumlah bank yang ada.

 Plt Kepala BKD, Iwan Mieke Wijaya, dana tunjangan sertifikasi guru untuk tahap ini menelan anggaran dana sekitar Rp 9 miliar. “Kami harapkan kepada pihak terkait untuk segera menyiapkan administrasinya,” ujarnya.

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Mkes didampingi Plt Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pagaralam, Iwan Mieke Wijaya mengungkapkan, tunjangan sertifikasi guru akan segera dicairkan seluruhnya, dana tunjangan sertifikasi dari pusat telah masuk ke kas daerah.           

Saat ini, Pemkot Pagaralam tinggal lagi melakukan pengurusan administrasi, sedangkan dananya begitu langsung masuk ke kas daerah, akan langsung dibagikan tidak akan dilakukan penundaan sedikitpun.

Pihaknya mengharapkan dengan diterimanya tunjangan sertifikasi, guru dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas mendidik anak anak generasi penerus bangsa, serta meningkatkan terus mutu pendidikan.

 

(Agya S Yansori)

Tags