Banyak Peredaran Narkoba, Polres Muara Enim Ungkap Hingga 108 Kasus

Banyak Peredaran Narkoba, Polres Muara Enim Ungkap Hingga 108 Kasus Ilustrasi Narkoba / Shutterstock.

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim - Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Muara Enim bisa dikatakan tergolong cukup besar. Terbikti, pengungkapan kasus narkotika yang di lakukan Polres Muara Enim telah mengalami over target.


“Pengungkapan kasus narkotika setahun kita ditargetkan 24 kasus. Namun, pengungkapan kasus tersebut sudah melebihi dari target. Hingga akhir Desember, kita sudah berhasil mengungkap 108 kasus narkotika bersama pelakunya untuk diproses secara hukum,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Alhadi, Jumat (22/12).


Dijelaskannya, Satnarkoba Polres Muara Enim berhasil mengungkap 44 kasus narkoba. Selebihnya, di backup oleh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Muara Enim sebanyak 66 kasus. Ditahun sebelumnya hanya sekitar 66 kasus.


“Rata-rata ungkap kasus narkoba jenis sabu dan ineks,” jelasnya.


Ia mengatakan, keberhasilan Polres Muara Enim yang mengalami over terget dalam pengungkapan kasus narkotika, mendapat dukungan dari masyarakat. Dukungan itu diberikan agar para pelajar maupun generasi muda tidak menjadi korban barang terlarang tersebut. Saat ini, peredaran narkotika sudah masuk ke pelosok pedesaan. Bahkan sudah merasuk ke kalangan pelajar.


“Selaku masyarakat dan pemuda, tentunya kami sangat mendukung langkah Polres Muara Enim dalam melakukan pemberantasan narkotika. Tentunya agar generasi muda terhindar dari barang berbahaya tersebut,” jelas Ketua DPD KNPI Muara Enim, Adriansyah SE.


Menurutnya, dari sekian banyak kasus narkotika yang diungkap Polres Muara Enim, sebagian besar pelakunya adalah kalangan pemuda. Padahal, pemuda merupakan generasi penerus harapan bangsa.


“Jika pemuda kita telah teracuni narkotika, tentunya masa depan bangsa ini akan menjadi suram. Ini merupakan tugas berat kita bersama dalam memberantasnya,” tukas dia.

(Kurniawan)

Komentar