Bukti Serius Berantas Kriminal di Lahat

Bukti Serius Berantas Kriminal di Lahat Suasana pemusnahan barang bukti


rimaunews.com, LAHAT - Barang bukti (BB) narkotika dari 56 perkara yang ditangani selama 10 bulan terakhir, yakni dari bulan Januari sampai dengan Oktober 2017 dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat.
Lainnya, BB dari 8 perkara senjata api rakitan juga turut dimusnahkan serta beberapa jekpot permainan judi juga turut dimusnakan. Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejari Lahat, Kamis (7/12/2017).
Kejari Lahat, H Helmi SH MH mengatakan seluruh BB yang dimusnahkan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. BB tersebut terdiri dari ganja 85 gram, kristal 49,811 gram, dan tablet sebanyak 80 butir.
Untuk senpira rakitan terdiri dari, 2 pucuk senjata laras panjang, dan 8 pucuk senjata laras pendek. "Pemusnahan BB ini bukti keseriusan kami menangani perkara di wilayah Kabupaten Lahat,"imbuhnya.
Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK mengatakan, pemusnahan BB tersebut juga dilakukan bersama sama dalam menanggani kasus kejahatan dan hukum diwilayah Kabupaten Lahat.
Plt Sekda Lahat,H Haryanto SE MM MBA mengapresiasikan kinerja penegak hukum di Kabupaten Lahat dalam menindak kejahatan. "Kami pun memberikan apresiasi bagi penegak hukum di Kabupaten Lahat dalam menindak bentuk kejahatan di wilayah Kabupaten Lahat,"tegas dia.

(Agya S Yansori)

Komentar