Ditinggal ke Kebun, Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal ke Kebun, Rumah Ludes Terbakar

RIMAUNEWS.COM, Muaraenim- Sungguh malang nasib yang dialami Sabarudin , warga Dusun I Desa Madu Kincing, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI. Rumah berkontruksi papan ukuran 4x6 m miliknya, ludes terbakar saat di tinggal pergi ke kebun untuk menyadap karet.

Peristiwa itu terjadi, Sabtu (9/12) sekitar pukul 09.30 WIB.  Penyebab kebakaran diduga berasal dari api obat nyamuk yang lupa di padamkan saat pergi kekebun. Dalam peristiwa itu seluruh harta benda korban yang berada di dalam rumah ludes terbakar. Termasuk satu unit sepeda motor yang berada dalam rumah tersebut ikut terbakar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula dari korban bersama keluarganya tengah pergi ke kebun untuk menyadap karet. Sehingga rumah tersebut dalam kondisi kosong. Ketika korban meninggalkan rumahnya, diduga api obat nyamuk yang dinyalakannya lupa memadamkannya.

Obat nyamuk tersebut terletak di dekat tempat tidur. Diduga api obat nyamuk tersebut menyambar kasur. Sehingga api menjadi membesar dan menyambar. Kemudian api tersebut menyambar sepeda motor yang berada di dalam rumah tersebut.

Sehingga api bertambah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah. Warga yang  mengetahui kejadian itu berupaya memadamkan api dengan menyiramnya pakai air. Tetapi api terus membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan rumah tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Penukal Utara, Iptu Alpian dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Minggu (10/12) membenarkar kejadian itu. “Dalam kejadian itu tidak ada menelan korban jiwa, namun seluruh harta benda korban habis terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari obat nyamuk yang lupa memadamkannya,” jelasnya.

(Kurniawan)

Komentar