H Juarsah: Budayakan Gotong Royong

H Juarsah: Budayakan Gotong Royong

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim- Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH ungkapkan makna Tarian Bebehas yang tampil di pernikahan Arif dan Monika, karena makna dari tari ini ialah bergotongroyong, dirinya mengajak masyarakat muaraenim tetap menjaga budaya gotong royong ini.

Sebuah tarian yang menggambarkan kegotong royongan masyarakat Kabupaten Muaraenim ini patut menjadi contoh," kata Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, saat menghadiri undangan pernikahan Arif dan Monika di gedung Kesenian Dayang Rindu Muaraenim, Minggu, (27/10).

Tari bebehas merupakan gambaran kegotong royongan masyarakat, dimana anak-anak gadis secara bersama mengumpulkan padi, memperoses padi ini hingga menjadi beras dan dikerjakan secara bersma-sama. Kita ingin menampilkan pesan kegotong royongan lewat tari ini kata Rasyid AR pimpinan sanggar Arizka Cipta kepada wartawan.

Ditengah kesibukannya sebagai Plt Bupati nampaknya Juarsah tetap menyempatkan diri untuk hadir dalam setiap undangan yang disampaikan kepadanya.

Dalam sambutannya mewakili undangan H Juarsah menyampaikan, dirinya sebagai wakil dari undangan cukup bangga dan turut berbahagia menghadiri undangan perrnikahan putera dari Cik rening ini. "Kami sebagai undangan mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah di sampaikan jauh hari sebelum pelaksanaan ini,"Ujar Juarsah.

Sebagai wakil undangan dia mengungkapkan turut mendoakan kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinnah mawaddah warrahmah. "Kami disini turut berbahagia dan keduanya mendapat zuriyat keturunan yang soleh dan soleha,"pungkas dia.

H Juarsah nampak duduk berdampingan dengan mantan sekda Muaraeni H Taufik Rahman, dan hadir dalam acara ini Umar Hamdan mantan Hakim Pengadilan Muaraenim, dan beberapa mantan kepala dinas serta mantan anggota DPRD Muaraenim. Sementara beberpa kepala dinas yang tengah aktif saat ini juga turut hadir.

(Kurniawan)

Komentar