Jalan Tol Palindra Dikepung Kebakaran Lahan

Jalan Tol Palindra Dikepung Kebakaran Lahan

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra), Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan dikepung kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin (2/8) sejak pukul 19.30 WIB. “Ya, kebakaran hutan dan lahan di sekitar kanan dan kiri jalan tol Indralaya,” ujar Kabid Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel, Ansori saat dikonfirmasi di Palembang.

Dia menjelaskan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kanan dan kiri tersebut tepatnya terjadi di KM 13 jalan tol Indralaya. Menurut Ansori, hingga kini tim satuan petugas (Satgas) di lokasi area kebakaran tengah berjibaku untuk memadamkan api tersebut. “Kita bersama dengan BPBD setempat dan Manggala Agni, serta Satgas karhutla tengah berusaha memadamkan api. Karena saat ini kebakaran masih berlangsung,” ucap dia.

Sementara hotspot atau titik panas lainnya sampai tadi sore terpantau dengan luasan cukup besar sebanyak 5 titik. Ia merincikan, tiga titik di Pemulutan dan Pemulutan Barat, serta dua tiik di Pedamaran dan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. “Namun untuk yang di sana sudah dilakukan pemadaman oleh tim darat dan mengerahkan 4 unit helikopter water bombing. Dua unit helikopter di OKI dan dua lagi di Ogan Ilir,” kata dia.

(Aan Wahyudi)

Komentar