Jumat, Pekat Indonesia Besatu Gelar Aksi Damai

Jumat, Pekat Indonesia Besatu Gelar Aksi Damai

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengelar aksi unjuk rasa damai di depan Masjid Agung dan Monumen Penderitaan Rakyat (Monpera), Jumat (15/12). Dalam aksi tersebut mengecam keras pernyataan  presiden Amerika Serikat, Donal Trump yang menyebut Yerusalem sebagai  ibukota Israel.

Ketua Pekat Indonesia Besatu Sumsel, Ir Suparman Romans mengatakan, akan mengelar aksi damai solidaritas  untuk mendukung saudara bangsa Palestina dan mengutuk keras Israel dan Amerika. “Yerusalem itu kota yang mempunyai banyak sejarah khususnya umat Islam dan disana juga ada tempat suci umat islam yaitu masjid Al-Aqsha,” kata Suparman Romans, Selasa (12/12).

Dalam aksi nanti, Suparman Romans yang juga menjabat sebagai ketua umum Koni kota Palembang ini mendesak pemerintah Indonesia yakni presiden Joko Widodo mengambil langka-langka politik untuk memberikan tindakan tegas kepada Israel dan Amerika Serikat. “Kami rakyat Indonesia tidak tinggal diam dengan nasib bangsa Palestina saat ini. Kami meminta presiden segera mengambil tindakan tegas kepada dua negara ini,” bebernya.

Dalam aksi tersebut akan diikuti oleh sayap-sayap Ormas pembela tanah air Sumsel seperti Srikandi Pekat, Generasi Muda Pekat, LBH, bersama brigadir satgas, Pemuda Pejuang Sriwijaya, Relawan Garuda Emas, KNPI kota Palembang, LSM dan beberapa ormas lainnya.

(Hadi Wibowo)

Tags

Komentar