Kejari Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Kejari Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Gelar Barang Bukti Sebelum Dimusnahkan

RIMAUNEWS.COM, Martapura - Karena telah mempunyai kekuatan hukum tetap, Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur melakukan pemusnahan 13 pucuk senjata api rakitan, 89,116 gram narkotika yang terdiri dari sabu-sabu, ganja dan ekstasi, serta 42 senjata tajam hasil rampasan dari tindak kejahatan.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH Mhum, Rabu (13/12/2017) mengatakan pemusnahan barang bukti hasil rampasan tindak kejahatan pada tahun ini, terhitung mulai Desember 2016 hingga November 2017 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.
Pemusnahan ini adalah menindaklanjuti Surat Keputusan Jaksa Agung RI tentang pemusnahan barang paksaan. Melengkapi sebagai alat bukti persidangan dan dinyatakan dirampas untuk dimusnahkan.
“Kebanyakan dari hasil kejahatan ditengarai untuk memenuhi ketergantungan akan narkoba,”ungkapnya. Pelaksanaan pemusnahan barang bukti dilaksanakan di halaman Kejari OKU Timur.
Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE mengatakan, sudah menjadi komitmen kita bersama untuk memberantas peredaran narkoba dan premanisme, bahkan telah dibuat kesepakatan bersama secara tertulis dengan seluruh unsur yang ada.

(Agya S Yansori)

Komentar