Melawan Polisi, Tersangka Curanmor dan Curas Ditembak Mati

Melawan Polisi, Tersangka Curanmor dan Curas Ditembak Mati Press Release Hasil Operasi Cipta Kondisi, di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (22/12).

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim - Dalam Pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Muara Enim berhasil mengungkap sejumlah kasus. Operasi ini berhasil mengamankan 17 tersangka diamankan. 2 diantaranya karena melawan polisi terpaksa ditembak hingga meninggal dunia.


Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, menjelaskan 17 tersangka yang diamankan terdiri dari 8 tersangka kasus curat, curas, curanmor (3C). Kemudian 4 tersangka judi sabung ayam, dan 5 tersangka narkoba.


“Dari 8 tersangka 3C, dua di antaranya meninggal dunia. Satu tersangka meninggal dunia kasus curanmor dengan 8 TKP atas nama Fariansyah alias Anca (40), berdomisili di Bedeng Empat Islamic Center Kepur Muara Enim. Lalu, satu tersangka kasus curas atas nama Bustomi alias Tomi (27), warga Desa Tambak, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI. Keduanya ditindak petugas karena melakukan perlawanan dengan menggunakan sejata api rakitan,” jelas Kapolres, saat Press Release Hasil Operasi Cipta Kondisi, di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (22/12).


Disampaikan Kapolres, dalam kasus narkoba, selain mengamankan 5 tersangka, diamankan juga barang bukti sebanyak 56 gram sabu-sabu, uang tunai senilai Rp9 juta, serta bong.


“Sedangkan untuk kasus sabung ayam terjadi di Pendopo, Kabupaten PALI berhasil diamankan 4 tersangka,” sebut dia.


Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu menyebut, Operasi Cipta Kondisi merupakan lanjutan Operasi Pekat yang sudah digelar beberapa waktu lalu.


“Kita akan terus melakukan operasi tanpa henti di wilayah Kabupaten Muara Enim, dan PALI guna memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ungkap dia.


Sementara itu, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengimbau supaya masyarakat terus berhati-hati. Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, turut pula memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Muara Enim yang terus berupaya menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Muara Enim.


“Kejahatan seperti ini tidak pernah hilang. Masyarakat yang melakukan tindak kejahatan harus menyadari bahwa yang mereka perbuat tidak benar. Atas kejahatan yang sudah diperbuat, pelaku harus mempertanggungjawabkannya. Semoga setelah menjalani masa hukuman, bisa kembali ke jalan yang benar,” jelas Bupati.


Selain Bupati, Press Release juga dihadiri Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, serta sejumlah anggota dari satuan dan Polsek jajaran Polres Muara Enim.

(Kurniawan)

Komentar