Mengenang Tokoh Mula Jadi Tampubolon, Gubernur: Tokoh Pemersatu Umat Beragama di Sumsel

Mengenang Tokoh Mula Jadi Tampubolon, Gubernur: Tokoh Pemersatu Umat Beragama di Sumsel

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Terhitung sejak tanggal 15 Oktober 2019 lalu bertepatan dengan satu tahun berpulangnya Bapak Mula Jadi Tampubolon tokoh masyarakat Sumsel, untuk itu, keluarga besar Tampubolon mengadakan acara mengenang 1 tahun wafatnya Opung (Bapak) yang juga merupakan tokoh agama di Sumsel.

Brigjen TNI Richard Tampubolon salah seorang putra dari Mula Jadi Tampubolon menyampaikan acara mengenang 1 tahun berpulangnya dilaksanakan bukan untuk Iarut dalam kesedihan semata. "lni sebagai bentuk mengenang karakter tangguh yang dimiliki Opung. Beliau sosok yang taat pada agama. Bahkan meski telah divonis menderita kanker pita suara dengan harapan hidup tidak lebih dari 5 tahun, beliau tetap yakin akan kebesaran dan kuasa Tuhan," ucap Richard Tampubolon, Minggu Malam (27/10).

Sedangkan, Mewakili kerabat/sahabat, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Sumsel sangat kehilangan Bapak Mula Jadi Tampubolon, di mana semua orang dari lintas usia, suku, dan agama mengakui ketokohannya. "Meski telah menjalani operasi pita suara, beliau semasa hidupnya tetap penuh semangat dalam beraktivitas," ujarnya

Tak lupa, dia juga berpesan kepada anak-anak almarhum, untuk dapat menjaga nama baik Bapak Mula Jadi Tampubolon. "Banyak nilai kebaikan yang telah dilakukan almarhum. Untuk itu saya minta agar dapat menjaga nama baik almarhum, karena masyarakat akan selalu membanding-bandingkan kebaikan almarhum dengan tindakan dan perilaku anak-anaknya," kata Deru.

Deru mengungkapkan, meski dirinya tidak memiliki pertalian darah, namun baginya almarhum Bapak Mula Jadi Tampubolon sudah seperti orang tuanya sendiri, serta kepada Ibu Tianur Marpaung istri almarhum Bapak Mula Jadi Tampubolon yang dianggap sebagai ibunya. "Saya meminta untuk tetap dapat menjadi sosok seorang Ibu sebagaimana layaknya saat almarhum masih hidup," ungkapnya

Diketahui almarhum Bapak Mula Jadi Tampubolon tutup usia 77 tahun, tepatnya berpulang pada 15 Oktober 2018, beristrikan Tianur Marpaung keduanya memiliki 5 orang anak, den 14 orang cucu.

(Aan Wahyudi)

Komentar