Merasa Koboi, Hebi Bawa Senpi Naik Kuda Besi

Merasa Koboi, Hebi Bawa Senpi Naik Kuda Besi

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim- Entah apa yang ada dalam fikiran Hebi Najib (22), merasa dirinya seorang koboi di daerah texas, amerika. Dirinya membawa senjata api yang selalu setia menemaninya kemana saja.

Namun hal itu tidak terjadi lama, berdasarkan informasi dari masyarakat ada pemuda yang kerap membawa senjata api rakitan, perugas LEBAH Polsek Tanjung Agung segera menagkap dan mengamankan tersangka beserta barang bukti sebelum jatuh korban.

Informasi didapat pada, Senin (18/11) tim LEBAH mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang membawa dan memiliki Senjata Api. Kemudian, Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Manayur, memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Raja Toga menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

Setelah menerima hasil Laporan dari Kanit Reskrim tentang kebenaran informasi tersebut, Kapolsek Tanjung Agung memerintahkan kembali tim L.E.B.A.H yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Raja Toga untuk melakukan upaya paksa penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku bersama temannya sedang berhenti di pinggir jalan lintas Sumatera Desa Matas. Satu 1 pelaku berhasil diamankan dan tidak melakukan perlawanan dan satu pelaku lainnya atas Nama FH berhasil melarikan diri. Kemudian pelaku dan seluruh Barang Bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Polsek Tanjung Agung untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono melalui Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur saat dikonfirmasi membenarkan sudah mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan laras pendek, amunisi aktif 10 butir dan satu unit kendaraan roda dua. “Sesuai dengan pasal 1 ayat 1 UU darurat RI No 12 tahun 1951 yang mana berisi, Barangsiapa, yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api, amunisi atau sesuatu bahan peledak” maka akan dikenakan hukumuan penjara,” ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pelaku sudah diamankan untuk dimintai keterangan. “Dan kita juga tetap memburu teman korban yang saat ini sudah masuk daftar pencarian orang,” pungkasnya.

(Kurniawan)

Komentar