PLN: Tak Ada Pemadaman Listrik Di Kota Palembang

PLN: Tak Ada Pemadaman Listrik Di Kota Palembang

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Jawa dipastikan tidak akan terjadi di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Meski, masyarakat sempat dibuat resah dengan adanya isu pemadaman listrik. Dengan menyebarnya surat edaran pemadaman listrik di Kota Palembang.

Manager PT PLN UP 3 Palembang, Nanang Prasetyo menjelaskan, surat edaran yang dikeluarkan pihaknya ditujukan kepada Kantor Pemerintahan dan sejumlah obyek vital lainnya. Mengenai rencana pemeliharaan listrik pada waktu yang ditentukan.  "(Surat edaran) Hanya kordinasi, jadi tidak ada penyampaian kami bahwa akan ada pemadaman listrik yang meluas itu tidak benar," tegasnya.

Nanang menambahkan, kejadian pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Jawa dipastikan tidak akan terjadi di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang. Dimana sistem kelistrikan di Sumatera terpisah dan tidak terhubung dengan sistem kelistrikan di Pulau Jawa. "Sistem kelistrikan di Jawa hanya terhubung dengan Jawa Banten juga Bali. Jadi betul- betul terpisah dengan Sumatera," terangnya.

(Aan Wahyudi)

Komentar