Polres Berhasil Ungkap 35 Kasus, Ternyata Ada 1 Kasus Pungli

Polres Berhasil Ungkap 35 Kasus, Ternyata Ada 1 Kasus Pungli Foto ilustrasi jenis miras hasil razia

rimaunews.com, SEKAYU - Selama 15 November hingga 29 November lalu, Polres Musi Banyuasin atau Muba berhasil mengungkap 35 kasus tindak pidana.

Kebanyakan kasus yang diungkap, merupakan kasus biasa terjadi. Mulai dari segala jenis pencurian, motor, dengan kekerasan. Ada juga kasus judi, narkoba dan senpi.

Ternyata ada 1 kasus cukup menarik dan unik, apa itu ? Terungkap, 1 kasus street crime atau pungli atau pungutan liar. Lainnya, masing-masing 1 kasus, yakni curanmor, curas, premanisme.

Lalu, ada 3 kasus curat, 12 kasus miras, 3 kasus judi, 5 kasus narkoba, dan 7 kasus senpi. "Ini semua hasil ungkap kasus selama operasi pekat yang dilaksanakan jajaran kita,"jelas Kapolres Muba, AKBP Rahmat Hakim, Rabu (6/12).

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya, 7 sepeda motor, laptop, 816 botol miras, 59 liter tuak dan 36,61 gram narkotika jenis sabu-sabu.

Satu pucuk senpira jenis revolper berikut dua amunisi, 1 pucuk senpira kecepak, 5 bilah senjata tajam. Memang, akui dia, operasi pekat telah berakhir, namun, penanganan dan pengungkapan kasus terus kita tingkatkan.

(Agya S Yansori)

Komentar