Polres Muba Amankan Dua Pelaku Pungli

Polres Muba Amankan Dua Pelaku Pungli Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim Sik

RIMAUNEWS.COM, Sekayu- Tim Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengamankan dua pelaku pungli di Jalan Lintas Timur Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Muba. "Ya, kita mengamankan Dua pelaku pungli di dua tempat yang berbeda," kata Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim Sik melalui kasat reskrim AKP kemas.
adapun tempat pertama penangkapan pelaku pungli yaitu di RM SBN di Jalan Lintas Palembang-Jambi km 195 di Desa Simpang Bayat Bayung Lencir Muba. Sedangkan tempat kedua penangkapan pelaku pungli yaitu di Rumah makan 71 Menggala di Jalan Lintas Palembang-Jambi km 190 Desa Sindang Marga Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba. "Untuk lokasi penangkapan pertama ini kita berhasil mengamankan Nova Sela (22) warga dusun II desa Lubuk Harjo Bayung Lencir Muba ketika menerima uang sebesar Rp.10ribu rupiah dari Viki (sopir) warga Propinsi Sumbar," katanya.
Rahmat menjelaskan, dari lokasi pertama ini pihaknya mengamankan barang bukti 1 lembar uang Rp10 ribu, 1 buah Cap, 1 buah plang merk SBN, 1 bundel nota telah membayar uang keamanan yang belum diisi, 1 buah cetakan bertuliskan "SBN" untuk tanda dimobil dan 1 buah cat pilok. "Di lokasi yang kedua yaitu Rumah makan 71 ini kita mengamankan seoarang perempuan Emayanti (33) warga Dusun I Desa Sindang Marga Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba yang juga kedapatan sedang menerima uang dari sopir bernama Didik warga sumbar. dan barang bukti yang kita amankan yaitu 1 Buah Hp Vivo warna hitam, 2 Buah Hp Mito warna Merah, 7 Buah cetakan bertuliskan "71", 1 Buah senter besar warna hitam, 2 Buah cat pilok, Uang senilai Rp. 190.ribu dengan rincian Rp. 20.ribu 2 Lembar, Rp. 10.ribu,10 Lembar, Rp. 5 ribu 8 Lembar, Rp. 2.ribu. 5 Lembar, kemudian Buku cek kupon RM. 71 Menggala Yang belum terpakai dan kupon yang sudah terpakai," jelasnya
Lanjutnya, berdasarkan keterangan dari sopir bahwa jika tidak berhenti didua loksi ini dan tidak memberikan uang maka mobil akan dikejar serta kaca mobil akan dipecahkan. "pelaku pungli ini kita jerat dengan pasal asal 368 Kuhpidana dengan ancaman hukuman Sembilan tahun penjara," pungkas Rahmat.

(Agya S Yansori)

Komentar