RT/RW Wajib Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Kata AKBP Irfan Arsanto SSos

RT/RW Wajib Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Kata AKBP Irfan Arsanto SSos Logo BNN

RIMAUNEWS.COM, Pagaralam- Kepala BNN Kota Pagaralam AKBP Irfan Arsanto Ssos menegaskan perlu kerja bersama dalam memberantas peredaran narkoba. Untuk itu, peran semua pihak diperlukan untuk aktif, termasuk hingga ke tingkat RT/RW. 

“Jadi jangan biarkan BNN bekerja sendiri, tapi semua komponen harus bisa bekerjasama, minimal pemerintah daerah yang mempunyai anggaran, mempunyai aparat sampai ke tingkat lapisan masyarakat paling bawah,”tegas dia.
Aparat pemerintah daerah hingga ke lapisan paling bawah ini, lanjut Irfan, seperti halnya perangkat Ketua RW dan Ketua RT, yang bisa ikut berperan dalam mensosialisasikan dari bahaya Narkoba tersebut.
“Minimal perangkat Ketua RW dan Ketua RT ini, dapat memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, kita juga mengimbau kepada masyarakat. Bagi yang belum kenal narkoba, jangan sampai mencoba-coba barang haram ini,”ingatkannya.
Karena, lanjutnya, konsumsi narkoba ini, efeknya langsung ke tubuh, dapat jelas kita rasakan akibatnya, efek hukum dan masa depan pun akan hancur, sebab tidak ada orang sukses itu karena narkoba.
Dalam penanganan masalah penyalahgunaan Narkoba di Kota Pagaralam, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam sangat berharap banyak, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh komponen masyarakat dapat berperan.

(Agya S Yansori)

Komentar