Selama Musim Kemarau, PDAM Lakukan Antisipasi Kerusakan Pipa

Selama Musim Kemarau, PDAM Lakukan Antisipasi Kerusakan Pipa

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Musim kemarau berdampak pada kebutuhan masyarakat untuk mengunakan air bersih apa lagi air sungai musi yang mulai surut.

Maka dari itu PDAM Tirta Musi Palembang mengantisipasi selama musim kemarau di kota palembang  dengan cara bagaimana agar tidak ada kerusakan pompa pada musim kemarau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya, Senin (19/8/2019) diruangan rapat gedung utama PDAM.

Andi Wijaya mengatakan, akan memasang pompa tambahan dari sungai musi ke kanal  kita, sehingga walaupun dalam keadaan surut Sungai Musi  kita masih bisa lakukan produksi, mencari kebocoran pipa, karena  musim kemarau ini la kesempatan kita untuk mencari kebocoran dengan efisien dan efektif. "Kemudian yang terakhir kita kerjasama dengan pihak PLN agar tidak pemadaman selama kemarau ini dan kita juga sekarang sudah menjadi pelanggan PLN menjadi pelangan premium sehingga kita dijamin dalam distribusi air kita," katanya.

"Memang setiap bulannya tidak ada pengurangan, jadi sama saja produksi  kita waktu musim kemarau dan musim hujan tetapi pada jam-jam tertentu memang kita menurunkan produksi air, karena muka air yang tidak memungkinkan tetapi waktu tinggi air optimal kita melakukan produksi secara maksimal sehinga satu bulan kita produksi air jumlahnya masih sama," katanya

"Sekarang ini kita mengalami neraca air negatif . berarti produksi kita dibawah kebutuhan masyarakat , jadi kebutuhan masyarakat lebih tinggi dari kita . jadi kita perlu kapasitas produksi 4000 liter perdetik kebutuhan kita sudah 4400 liter perditik.sekarang kita sudah melakukan investasi untuk meningkatkan kapasitas produksi," ungkapnya.

Andi Wijaya  mengimbau kepada masyarakat untuk berhemat dengan air, karena kita semua tahu air bersih ini hanya 3%  didunia selainnya  air yang tidak bisa dimanfaatkan. Kemudian kami juga menyediakan  call center 0711 355 222.

(Romadon)

Komentar